Saturday, September 29, 2012

10 Tips Diet Terbaik



Semua orang tahu bahwa kunci sukses untuk menurunkan berat badan adalah makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Kedengarannya cukup sederhana, namun dalam kenyataannya, hal itu sulit dilakukan. Berikut beberapa tips diet terbaik :

Tips Diet Terbaik1: Minum banyak air atau minuman bebas kalori.

Terkadang orang suka bingung akan rasa haus dan lapar, sehingga akhirnya terlalu banyak makan dengan kalori yang tinggi, misalnya minum es dengan sirup gula.
Jika Anda tidak menyukai air putih, coba tambahkan jeruk atau jus, atau minum teh dengan berbagai rasa, tapi tanpa kalori.

Tips Diet Terbaik 2: Pikirkan tentang apa yang dapat Anda tambahkan ke diet Anda, bukan apa yang harus Anda kurangi

Mulailah dengan focus, dengan menambah 5-9 porsi makan,  yang dianjurkan perbanyak buah dan sayuran setiap hari.

Dengan makan buah dan sayuran yang berlebih akan menggantikan lemak dalam makanan. Belum lagi manfaat kesehatan dari buah-buahan dan sayuran.

Tips Diet Terbaik 3: Pertimbangkan apakah Anda benar-benar lapar.

Kelaparan adalah cara tubuh memberitahukan kepada anda bahwa anda perlu bahan bakar, sehingga saat lapar benar-benar datang, anda boleh makan.
Perut Anda hanya sebesar kepalan tangan Anda, sehingga hanya memerlukan sedikit makanan untuk mengisinya agar tidak kelaparan. Jaga porsi makanan  yang masuk akal.

Tips Diet Terbaik 4: Jadilah pemilih dalam hal makanan ringan di malam hari.

Makan paling sering terjadi setelah makan malam, ketika saat anda duduk dan bersantai.
Sebaiknya tutup dapur setelah jam tertentu, atau ambilah camilan rendah kalori, seperti kue dengan 100 kalori atau satu sendok setengah cangkir es krim rendah lemak. Setelah anda terpuaskan dengan makanan ringan rendah kalori, cobalah secangkir teh nol kalori

Tipd Diet Terbaik 5: Makan beberapa makanan porsi kecil di siang hari.

Jika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang anda bakar, anda akan kehilangan berat badan. Saat anda lapar sepanjang waktu, makan sedikit kalori dengan sering akan lebih bagus.

"Studi menunjukkan orang yang makan makanan atau camilan 4-5 per hari lebih mampu mengontrol nafsu makan dan berat badan,"

Tips Diet Terbaik 6: Makan protein setiap kali makan.

Protein lebih memuaskan dibanding karbohidrat atau lemak, dan dengan demikian dapat menjadi senjata rahasia baru dalam mengontrol berat badan.

"Diet tinggi protein dan mengurangi karbohidrat, bersama dengan gaya hidup olahraga teratur, memiliki potensi yang sangat baik untuk membantu penurunan berat badan”
Mendapatkan cukup protein membantu mempertahankan massa otot dan mendorong pembakaran lemak sambil menjaga Anda merasa kenyang. Jadi pastikan untuk menyertakan sumber protein yang sehat, seperti yogurt, keju, kacang, atau kacang-kacangan, saat makan dan makanan ringan.


Tips Diet Terbaik 7: Penuhi Dapur anda dengan makanan sehat
Sehingga memudahkan anda untuk menyiapkan makanan ringan jika semua bahan tersedia dalam lemari es dan membuat sendiri makanan sehat 5-10 menit tanpa perlu memesan pizza atau makan siap saji saat anda lapar. Misalnya penuhi dapur dengan:

sayuran beku
Sayuran tomat, wortel yang setiap saat bisa dijus atau dimakan    
Buah-buahan
Beras merah siap masak
 
Trik lainnya adalah dengan menggunakan piring yang lebih kecil. Ini akan membantu anda untuk tidak makan banyak..

Tips Diet Terbaik 8: Makanlah makanan di musim.

"Jika Anda tidak mencintai buah-buahan tertentu atau sayuran, bisa jadi karena Anda makan mereka keluar dari musim ketika mereka memiliki sedikit rasa atau rasa," kata Pensiero. "Ketika Anda makan musiman, buah-buahan dan sayuran lebih beraroma, terbaik mereka, dan saya berjanji Anda tidak akan kecewa."

Pada GiGi Trattoria, restorannya di Rhinebeck, NY, dia melayani makanan penutup buah sederhana, seperti stroberi alami manis atasnya dengan cuka balsamic usia, atau yogurt rendah lemak atau berry segar dalam sebuah kolak.

Tips Diet Terbaik 9: Ganti nasi dengan sayur

Dengan mengurangi nasi dan roti anda dan menggantinya dengan buah atau sayuran  dapat  mengurangi ukuran celana anda


Tips Diet Terbaik 10: Jadilah aktif secara fisik.

Lakukan latihan rutin dengan waktu yang cukup secara teratur seperti lebih banyak jalan kaki, naik tangga, mengerjakan pekerjaan rumah sendiri akan meningkatkan energi tubuh untuk mengurangi lemak yang ada

Demikian 10 Tips Diet Terbaik semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment