Wednesday, June 27, 2012

Tips Diet : Makan Sehat 1


Makan sehat bukan tentang filosofi pengetatan gizi, berpikir realistis untuk tetap kurus atau menjauhkan diri dari makanan yang andai sukai. Sebaliknya, ini tentang perasaan yang besar, untuk memiliki lebih banyak energi, menstabilkan suasana hati dan menjaga diri sesehat mungkin yang semuanya dapat dicapai dengan belajar beberapa dasar nutrisi. Anda dapat memilih berbagai aneka makanan sehat dan belajar bagaimana merencanakan ke depan untuk menciptakan dan mempertahankan diet sehat
  


Tips Diet Makan Sehat 1 : Mengatur diri untuk sukses

Untuk mengatur diri agar sukses, pikirkan tentang perencanaan diet sehat sebagai langkah kecil yang dikelola untuk suatu perubahan besar. Jika anda melakukan perubahan secara bertahap dan dengan komitmen, anda akan memiliki pola makan yang sehat, lebih cepat dari yang anda pikirkan.

    
  • Sederhanakan. Daripada terlalu  peduli dengan menghitung kalori atau mengukur ukuran porsi makan, pikirkan diet dalam hal variasi, warna dan kesegaran. Dengan cara ini seharusnya lebih mudah untuk membuat pilihan yang sehat. Fokus pada menemukan makanan yang anda sukai dan resep mudah dengan menggabungkan beberapa bahan-bahan segar. Secara bertahap, diet akan menjadi lebih sehat dan lebih nikmat.
        
  • Mulai secara perlahan dan merubah kebiasaan makan setiap waktu. Mencoba untuk diet sehat secara semalam adalah tidak realistis. Merubah semuanya sekaligus biasanya menyebabkan kecurangan atau anda akan menyerah pada rencana makan yang baru. Buatlah langkah-langkah kecil, seperti menambahkan salad (sayuran penuh warna yang berbeda) untuk diet anda, sekali sehari atau beralih dari minyak ke minyak zaitun saat memasak. Perubahan kecil ini akan menjadi kebiasaan dan anda dapat terus menambah lebih banyak pilihan makanan sehat untuk diet.
        
  • Setiap perubahan yang anda buat untuk memperbaiki masalah diet anda. Diet yang anda lakukan tidak harus sempurna dan tidak harus benar-benar menghilangkan makanan, nikmati pola makan yang sehat. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan mengurangi resiko kanker dan penyakit.

Pikirkan bahwa  air putih dan olahraga sebagai kelompok makanan dalam diet Anda.
Air. Air membantu membersihkan tubuh kita dari kotoran dan racun, namun banyak orang mengalami dehidrasi yang menyebabkan kelelahan, kurang energi, dan sakit kepala. Jadi tetapkan air putih sebagai  pilihan makanan sehat.


Olah raga. Temukan kegiatan aktif yang ingin kamu lakukan dan tambahkan ke rutinitas, seperti kamu menambahkan sayuran sehat dan buah-buahan dalam menu makan sehat. Olahraga bermanfaat untuk seumur hidup bahkan olahraga teratur dapat memotivasi anda untuk membuat pilihan makanan sehat.

No comments:

Post a Comment